Blog Tour - So I Married The Anti-fan by Kim Eun Jeong (Penerbit Haru) · Kim Eun Jeong · Penerbit Haru

[BLOGTOUR] GIVEAWAY ‘So I Married The Anti-fan’

Poster Blog Tour Anti-fan

Hai!

Kalian sudah baca review tentang So I Married The Anti-fan di sini kan?

Postingan ini akan membuat kalian senang pastinya! Karena aku dan penerbit Haru akan membagikan dua buku So I Married The Anti-fan untuk dua orang yang beruntung!

Untuk kamu yang belum baca So I Married The Anti-fan, atau yang sudah punya tapi ingin punya edisi cover baru, boleh banget untuk ikutan! Caranya mudah kok.

  1. Peserta giveaway berdomisili di Indonesia
  2. Follow blog Anti-books
  3. Follow akun twitter @penerbitharu dan @JennyThaliaF
  4. Share link postingan reviewku di Twitter dengan mencantumkan hashtag #SoIMarriedTheAntifan
  5. Tinggalkan komentarmu di postingan reviewku sebelumnya. Bisa berupa alasan kenapa kamu menginginkan buku itu, atau sekadar fangirlingan bareng aku. #lho
  6. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar:

    Menurutmu, kenapa setiap idol mempunyai anti-fan?

  7. Jawaban harus mengikuti format berikut:

Nama:

Domisili:

Akun Twitter:

Link share:

Jawaban:

[Jika tidak mengikuti format, jawaban tidak akan dianggap]

Jawaban ditunggu sampai tanggal 11 November 2015. Pengumuman pemenang akan melalui blog ini juga ya, tanggal 13 November 2015. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk meraih kesempatan dapetin buku ini. πŸ˜€

Nah, selain itu, kamu juga bisa ikut finale-nya juga!

Kumpulkan huruf-huruf yang ada di setiap postingan para blog host dan ikuti terus perjalanan blog tour ini hingga akhir. Ini punyaku:

E1

Jadi, selamat bersenang-senang semua!

christmas background black and white

Iklan

31 thoughts on “[BLOGTOUR] GIVEAWAY ‘So I Married The Anti-fan’

  1. Nama: Febriyani Syafri
    Domisili: Makassar
    Akun Twitter: @fHEyui
    Link share: https://twitter.com/fHEyui/status/659322702088376321
    Jawaban:
    Karena orang paling baikpun bisa dicela.

    Menurutku sih, anti-fan itu punya berbagai macam alasan untuk membenci atau tidak menyukai seorang idol.
    Tapi ada alasan yang paling dominan.
    Iri. Iya, banyak anti-fan yang sebenarnya iri sama seorang idol, iri sama tampang mereka yang di atas rata-rata, iri sama bakat mereka yang bejibun, pokoknya apa-apa diiriin.. xD

    Suka

  2. Domisili : tasikmalaya, jawa barat
    Akun Twitter : @oephaim
    Link Share
    : https://mobile.twitter.com/OephaIm/status/659319892517220353?p=v
    Jawaban:

    Kenapa sang idol mempunyai anti fan?
    Banyak alasan untuk menjawab kenapa seseorang membenci idol tertentu. Bisa masalah pribadi ataupun bukan. Seperti idol itu terlalu sempurna, idol itu terlalu unggul dalam bidang apapun di bandingkan idol sang anti fan. Idol itu terlalu memiliki banyak fans dan membuat sang anti fan benci itu idol. Dan menurutku masih banyak lagi dan akan panjang jika aku teruskan. Hal hal kecil dapat membuat seseorang membuat membenci seorang idol. Intinya, bagi seorang idol itu harus sempurna, jangan ada celah sedikitpun dan membuat seseorang membencinya ( jika ia tidak ingin memiliki anti fan).
    Tapi idol juga tetaplah jadi manusia. Hal yang harus di miliki setiap orang adalah kemakluman. Karena idol juga manusia.

    Suka

  3. Nama: Firdha Amelia

    Domisili:Pandeglang, Banten

    Akun Twitter: @Firdhamelia_

    Link share:

    Jawaban: menurut aku sih, karena setiap orang kan pasti punya kekurangan. Nah, ada aja tuh orang yang suka ngorek-ngorek kesalahan orang lain. Itu yang namanya anti fan. Apapun yang dilakuin orang yang dia benci, selalu jelek di mata dia. Bisa juga sih karena seorang idol itu ga sesuai sama tipe nya dia. Makanya dia jadi anti fannya.

    Suka

  4. Nama: NIKEN WIDAYATI
    Domisili: Banjarmasin
    Akun Twitter: @NikenPark
    Link Share: https://mobile.twitter.com/NikenPark/status/659353249015705601?p=v

    Jawaban: Adalah wajar dan lumrah seorang idol memiliki antifan. Malah keberadaan antifan seperti mutlak harus ada untuk melengkapi kehidupan seorang idol. Ada fans, maka ada juga antifans. Menurutku, seorang idol, apalagi yang sangat terkenal pasti juga memiliki antifan yang banyak. Semakin populer seorang idol, maka makin banyak antifansnya. Prestasi dan kesuksesan yang diraih sang idol lah yang bisa saja menjadi alasan antifan membencinya. Mereka iri, mungkin karena idola mereka tidak bisa menjadi seperti idola yang mereka benci. Idola yang mereka cintai kalah populer dibanding dengan idola yang mereka benci. Oleh karena itu mereka berusaha mencafi keburukan-keburukan si idol yang dibenci agar popularitasnya menurun akibat kurangnya simpati publik.

    Menurut aku sih mau sebaik apapun atau bahkan ada idola yang nyaris sempurna, keberadaan antifan gak akan bisa dihilangkan. Antifan juga lumayan berperan loh bagi karir seorang idola. Seorang idola pasti gak pengen namanya tercemar, image nya buruk di depan publik. Maka dari itu mereka juga menyemangati diri mereka, dengan menganggap keberadaan antifan sebagai ‘cambuk semangat’ buat karir mereka, dimana nanti mereka bakal berusaha untuk menjadi idol yang lebih baik dan berprestasi lagi. Jadi memang wajar adanya antifan di kehidupan seorang idol apalagi bagi idol yang sangat populer.

    Suka

  5. Nama: Safitri Ariyanti

    Domisili: Lampung

    Akun Twitter: @safitriariyanti

    Link share: https://twitter.com/safitriariyanti/status/659352885159968768

    Jawaban: Yang pasti, karena idol adalah publik figur, perilakunya dinilai oleh masyarakat umum, setiap gerak-geriknya menjadi konsumsi publik. Jadi, image yang terbentuk dari perilaku idol di depan publik tidak selalu sama menurut orang ini dan orang itu. Karena setiap orang punya sudut pandang berbeda-beda dalam menilai baik dan buruknya suatu obyek, bahkan jika pun obyek itu sama. Makanya, ada fan dan anti-fan. Ada yang menyukai ada juga yang tidak. Apalagi, kalau idol tersebut punya banyak skandal dan rumor yang beredar mengenai dirinya, maka akan semakin banyak anti-fans dari idol tersebut. Karena publik menilai dia tidak pantas menjadi publik figur yang layak dicontoh. Tapi menurutku, akan ada bedanya sih antara idol yang sungguh-sungguh melakukan yang terbaik dalam karirnya dengan idol yang hanya mengejar popularitas dengan mengambil keuntungan dari faktor lain, fisik dan skandal misalnya. Idol yang sungguh-sungguh memberikan yang terbaik dalam karirnya akan lebih dipercayai publik bahwa dia benar-benar memiliki kemampuan dan tidak peduli seberapa tinggi atau rendah tingkat popularitas idol tersebut. Intinya, karena idol adalah publik figur yang akan dinilai dan ditiru perilakunya oleh publik (masyarakat dari berbagai kalangan).

    Suka

  6. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Domisili : Makassar
    Akun Twitter : @zazadwi
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/659469340824047620?p=v
    Jawaban : jangankan idol orang biasa pun pasti punya antifan. Setiap orang pasti punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Idol itukan apapun kegiatannya mau itu baik atau buruk pasti selalu menjadi sorotan. Dengan adanya antifan ini itu menjadi tanda bahwa idol itu juga punya kekurangan. Walaupun seorang idol -menurutnya- sudah melalukan yang terbaik, belum tentu pendapatnya sama dengan seorang antifan.
    “Karena seperti apapupun keadaan kamu, sebaik apapun kamu, akan selalu ada orang-orang yang tidak menyukaimu tanpa alasan”
    Jadi, idol punya seorang antifan itu wajar kok.

    Suka

  7. Nama: Kiki Suarni
    Domisili: Batubara-Sumatera Utara
    Akun Twitter: @Kimol12
    Link Share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/659502348239179776
    Jawaban:

    Setiap idola tentu punya yang namanya antifan, karena menurutku itu masalah selera. Selera orangkan berbeda-beda, ada yang suka dan ada yang tidak suka. Selain faktor tersebut, mungkin ada sifat atau karakter si idola yang tidak disukai oleh seseorang hingga membuat orang tersebut menjadi ilfil kemudian bertransformasi menjadi antifan. Memang tidak ada manusia yang sempurna, bahkan seorang idola yang kelihatan hebatpun, pasti mempunyai kekurangan. Tinggal bagaimana kita menyikapinya saja. Kalaupun kita jadi antifannya, sebaiknya jangan terlalu mengumbar kejelekan si idol dimana pun termasuk di sosmed. Cukup cuek aja, asalkan idola yang kita suka tidak seperti idola yang kita tidak suka. πŸ˜€

    Suka

  8. Nama: Hany Adiasih

    Domisili: Kudus Jateng, tapi saya lagi merantau di Malang hehehe

    Akun Twitter: @hany_aln

    Link share:https://twitter.com/hany_aln

    Jawaban: banyak baget sih alasan kenapa ada orang yang milih jadi antifans. salah duanya :v
    1. Dia ga suka ada idol yang nyaingin idolnya
    2. Dia ngerasa dirugikan karena ada idol itu

    Suka

  9. nama: naely ulya
    domisili: mataram, Ntb
    akun twitter:@naelyulya
    link share:https://twitter.com/NaelyUlya/status/659595694194331648
    jawaban: kalau menurut aku itu udah jadi hukum alam, dalam hidup seorang manusia nggak semuanya bakalan menyukai diri kita, tapi di sisi lain nggak semua orang bakalan membenci kita. jadi seorang hater, anti- fan, atau apapun sebutannya itu pasti bakalan ada, bukan cuman artis saja yang punya hater orang biasa pun pasti punya haters.

    Suka

  10. Nama: Indah Utami R
    Domisili: Yogyakarta
    Akun twitter: @fksml113
    Link share: https://twitter.com/fksml113/status/659649275547140096
    Jawaban:
    Semua idol memiliki anti fan karena idol pun juga manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan, seorang fan mereka menyukai idol karena suatu alasan begitu pula anti fan mereka pasti memiliki alasan yang membuat mereka tidak menyukai idol tersebut. Bagi fan idol itu seseorang yang ideal bagi mereka dan mereka lebih melihat sisi baik seorang idol. Namun bagi anti fan mungkin mereka lebih menjumpai sisi lain idol tersebut yang tidak sesuai dengan kriteria ideal mereka bagi seorang idol. Jadi itu semua tergantung cara pandang kita terhadap seorang idol. ^^

    Suka

  11. Nama: Aya Murning

    Domisili: Palembang

    Akun Twitter: @murniaya

    Link Share:

    Jawaban: karena pada dasarnya manusia itu tidak ada yang sempurna dan selera tiap orang beda-beda. Untuk seorang idol yang dikenal dan dilihat oleh banyak orang, akan ada banyak perspektif yang tertuju padanya. Ada yang memandangnya dalam segi positif karena seleranya sesuai dengan si idol itu, tapi ada juga yang lebih banyak menangkap sisi negatif karena mungkin dari awal dia memang tidak sreg dengan si idol itu. Dan manusia itu juga pada dasarnya lebih mudah menangkap/mengingat keburukan seseorang daripada kebaikannya. Ibarat selembar kertas putih yang punya titik-titik hitam, yang dilihat itu pasti titiknya daripada putihnya kan? Nah, Idol juga manusia biasa yang bisa khilaf dan salah. Maka saat itulah para oknum-oknum pembenci itu makin punya alasan dan termotivasi untuk menjadi anti-fan si idol tersebut.

    Suka

  12. Nama: Putri Prama Ananta
    Domisili: Probolinggo
    Twitter: @putripramaa
    Link Share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/659976869991682048?p=v

    Karena mereka juga manusia dan antifan mereka juga manusia. Manusia selalu memiliki kekurangan. Seorang idol pasti memiliki kekurangan yang membuat orang benci, pasti, karena itulah seorang idol dipastikan memiliki antifan. Sebagai orang nonidol macam saya pun kadang memiliki haters, mau bagaimana lagi, saya terkadang melakukan kesalahan dan tetap saja ada yang tidak suka pada saya meskipun saya sudah minta maaf. Seorang idol pasti memiliki banyak bakat yang membuat orang seringkali iri sehingga mereka dibenci.
    Namanya juga kehidupan, jadi bila ada yang baik, pasti ada yang buruk. Bila ada fans berarti ada antifans. Beginilah sistem kehidupan yang tidak bsia kita tolak.

    Suka

  13. Nama: Hesti Rohma Saptani
    Domisili: Bekasi
    Akun Twitter: @hesti_hansoo
    Link share: https://mobile.twitter.com/Hesti_hansoo/status/660085787254353920?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3086087265
    Jawaban: karna seorang idol itu merupakan publik figur yang sering kita lihat. tak jarang kehidupan mereka sering kali diekspos disosial media. banyak diantara masyarakat yang menyukainya, tapi tak jarang banyak juga yg membencinya. biasanya mereka membenci seorang idol dari penampilan, sifat dan karakter yg tak sesuai dgn keinginan mereka. ada juga yang membenci karna idol tersebut tdk kreatif, selalu mengikuti dan menggunakkan karya org lain untuk ketenarannya/sensasinya.
    seperti kata pepatah “semakin tinggi pohon berdiri maka semakin kencang hembusan anginnya” (semakin terkenal sang idol maka semakin banyak yg ingin menjatuhkannya -mungkin iri kali ya-)

    Suka

  14. Nama: Tri Indah Permatasari
    Domisili: Palembang
    Akun Twitter: @LiebeIs0503
    Link share: https://twitter.com/LiebeIs0503/status/660257345004417024

    Jawaban: Jangankan seorang idola, aku orang biasa juga ada yang suka dan tidak suka padaku. Dan inilah yang dinamakan keseimbangan hidup. Suka-duka, pagi-malam, tangis-tawa, hitam-putih, cinta-benci, fans-haters, dan kalau salah satu dari kedua sisi tersebut tidak ada maka hidup akan terasa hampa dan monoton.

    Dan, kenapa setiap idol mempunyai Anti-fan? Itu karena sudah takdir, Kak. ^^ Kalau Idola ngak ada Anti-fan itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Malah seharusnya para Idola itu berterimakasih atas kehadiran seorang Anti-fan atau bahkan Sasaeng fans dalam kehidupannya menjalankan karir karena terkadang berkat mereka Idola itu jadi semakin semangat bekerja karena mereka ingin membuktikan kalau dia itu memang pantas diidolakan atas segala prestasi yang ia miliki tentunya dilengkapi dengan hati yang baik dan tulus juga. Bayangin kalau dia cuma ada fans saja, ya jadinya mungkin si Idola merasa oke saja dengan dirinya yang sekarang tanpa perlu ada kemajuan, toh fans pasti ngak bakalan nuntut atau benci. Soalny si idola sudah merasa nyaman dengan dirinya yang penting fansnya suka, parahnya #StarSyndrome nih. Yang biasanya hanya bermodal pada tampan dan pesona saja. Kalau ada Haters pasti kan Idola jadi termotivasi buat jadi lebih baik lagi, apalagi kalau sampai ada fans yang mulai berpaling sama idola lain. *nah loh. Menjauhlah dari zona nyaman yang hanya puas akan histerianya para fans.

    Suka

  15. Nama: Adriani Febrina
    Domisili: Aceh (NAD)
    Twitter: @FebrinaAdriani
    Link share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/660696531255754752
    jawaban:

    Bukankah mereka juga manusia?. Dunia ini ADIL. setiap manusia pasti dicintai sekaligus dibenci. orang-orang yg mencintai kita ada untuk menjadi penyemangat hidup kita. Sedangkan orang yg membenci kita sebagai komentator di kehidupan kita, karena merekalah kita dapat mengenali kekurangan pada diri kita.

    begitupun dengan para idol. Anti-fanlah yang menjadi inspiration untuk menjadi lebih baik, dengan adanya mereka kita bisa terus memperbaiki diri. ^^

    Suka

  16. Nama:Anggita Dewi
    Domisili: Balikpapan
    Akun Twitter: @Anggitarav
    Link share: https://twitter.com/Anggitarav/status/661010750526263296
    Jawaban:
    Idol termasuk juga publik figur yang tentunya bukan 1 atau 2 orang saja yang tahu. bisa satu kota, negara, benua, dll. tentu dong tidak semua orang memuji atau menyukai semua hal tentang dia. pasti ada beberapa yang membenci dan menghujat. Kalau menurutku pribadi sih, karena:
    1) Sifat dan tingkah lakunya.
    Bisa saja sifatnya yang terkesan lebay, itu berlebihan sekali jika ingin disorot. selalu membuat sensasi, duh ngga sekali yaa. tingkah laku yang seenaknya sendiri. atau karena sifatnya yang masa bodo…. terhadap fansnya pun begitu, “masih untung ada yang ngefans sama kamu, kok malah ngga peduli?” sebel sendiri kaaan.
    2) Karena dia deket-deket atau ada gosip sama idolaku. ya kalo gosip sih masih untung, LAH KALO BENERAN ADA HUBUNGAN?
    pasti secara ngga langsung kita juga waspada sama siapa pun yang akan jadi pasangan idola kita. kita cari tau segala hal dari yang ngga penting sampe emang ngga terlalu penting buat nge jaga idola kita, biar dia ngga ikutan macem-macem gara-gara deket-deket sama ‘itu orang’. dan kalo kepribadian ‘itu orang’ bener-beener buruk tapi idola kita jatuh hati, ya mau diapakan? pasti timbul jengkel dan ujung-ujungnya kita jadi haters ‘itu orang’. apalagi ‘itu orang’ sampai buat idolku patah hati. beh minta diremukin :))
    3) Apa yang dilakuinnya itu ngga cocok.
    misalnya dia sebagai aktor/aktris, tapi sama sekali ngga ada penghayatan dalam itu karakter. apalagi kalo filmnya yang bagus banget, dan ternyata pas diperanin, jauh dari ekspetasi kita *syndrome sby*. terus penyanyi. padahal suaranya ngga ada nyampe-nyampenya tapi masih ngotot juga buat nyanyi, pasti bakal timbul pertanyaan “ngga bisa apa-apa kok jadi artis? modal tampang aja”
    4) dia pernah ngelakuin kesalahan terhadap idola kita dan ngga minta maaf.
    semua orang pasti tentu tentu punya salah, baik disengaja maupun tidak. tapi bukankah lebih baik untuk minta maaf? dan juga agar masalah tidak melebar kemana-mana. hal itu baik di dia, baik juga di idolaku.
    Mungkin segini aja ding hehe.

    Suka

  17. Nama: Eni Lestari
    Domisili: Malang
    Akun Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/661885024782823424
    Jawaban: kadang aku mikir kejauhan soal anti-fan, Kak. jadi anti-fan itu ada karena mereka emang sengaja dibikin buat ‘menaikkan’ artisnya. jadi orang2 ini dibayar buat memata2i para artis. kalo ada celah sedikit buat dijatuhin/dijelekin, mereka bakal berkoar2 agar seluruh dunia tau. gimana pun nih, kalo ada berita yang heboh dikit, pasti orang2 bakal tertarik kan? nah, saat itulah orang2 bakal ngelirik artis yang namanya dibuat cemar tersebut. tentunya pihak manajemen udah punya dalih atau bantahan kalo berita itu gak benar. mereka pasti udah punya jurus2 buat membersihkan nama baik artisnya. hehehe kejauhan ya, Kak, mikirnya? tapi kadang aku kepikiran gitu sih. ada semacam kongkalikong (?) di baliknya :p

    Suka

  18. Nama: Agatha Vonilia Marcellina

    Domisili: Jember

    Akun Twitter: @Agatha_AVM

    Link share: https://twitter.com/Agatha_AVM/status/662456800524939264

    Jawaban: Karena itu adalah hukum wajib bagi setiap idol. Idol itu seorang public figure, segala perilaku mereka diawasi oleh massa dan pemikiran setiap orang juga berbeda. Kalau misalnya setiap orang berpikiran positive thinking aja pada setiap idol, malah akan menjadi lebih buruk penampilan mereka. Mengapa? Karena mereka tidak akan memberikan yang terbaik bagi para fansnya. Tidak ada yang menilai kekurangan mereka dan memberikan kritikan bagi mereka. Dengan adanya anti-fan justru akan memberikan dampak positif bagi para idol untuk menjadi lebih baik lagi dan memberikan bukti kepada para fansnya bahwa pemberitaan buruk mereka itu salah. Idol pun menjadi lebih aktif di kancah dunia hiburan.

    Suka

  19. Nama : Sofhy Haisyah
    Domisili : Makassar
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/663108436029145090

    Kenapa seorang idol punya antifan ?

    Karena di dunia ini ada sebagian orang yang doyan nyinyir terhadap orang lain, apalagi idol yang nyaris sempurna (entah kepribadian dan wajahnya). Nggak dimajalah, nggak di TV, pasti nongol terus, jadi keinginan orang buat nyinyirin atau jadi antifan dia selalu muncul.

    Suka

  20. Nama: Didi Syaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Akun Twitter: @DiddySyaputra
    Link share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/661420225183674368
    Jawaban: Memang sewajarnya demikian. Hidup memang selalu punya sisi positif dan negatif. Tak semua orang akan menyukai keberadaan kita. Terlebih bagi seorang idol yang menjadi “Public Figure,” pasti akan banyak rintangan yang akan dihadapi dan menantang untuk dilumpuhkan. “Semakin tinggi pohon menjulang. Maka semakin dahsyat angin mengembus bahkan menggoyahkannya,” begitulah kiranya Pepatah berujar. Namun di balik semua, angin menghadirkan kekuatan pada pohon, melecut akarnya agar kokoh bertahan.

    Bagiku, jika memandang dari sisi positif (karena jika dari sisi negatif, kita tidak akan menemukan titik akhir), Anti-fan merupakan Fan sejati. Yang berani menantang Idol untuk mengeksplor segala kemampuannya. Karena sudah menjadi hukum alam, seorang Public Figure harus siap memenuhi tuntutan Public, mengekspresikan diri dengan sebaik-baiknya, harus tanpa cela dihadapan mereka meski memang nyatanya sulit, tapi itulah tuntutan kehidupan, tidak mempertanyakan apakah kita mampu menghadapinya. Harus mampu, itu sudah pasti. Ya, jika ingin menemukan titi akhir permasalahan, seorang idol harus masuk ke dalam masalah tersebut, berbagi kehidupan dengannya. Bagaimana pun juga, masalah tidak akan pernah menemukan titik akhir jika kita menghindarinya. Masuk dan hadapi, itulah kunci satu-satunya. Apakah titik akhir akan benar-benar ditemukan itu urusan nanti. Yang jelas, harus siaga dengan segala kemungkinan yang nanti akan menghadang.

    – Kita mungkin tak bisa memilih untuk menghindar, tapi kita bisa melumpuhkan atau malah dilumpuhkan oleh masalah –

    Terima kasih!

    Suka

  21. Nama: Athaya Septiana M
    Domisili: Yogyakarta
    Akun Twitter: @nanarara8
    Link share: https://mobile.twitter.com/Nanarara8/status/663721993624162304
    Jawaban:
    Menurutmu, kenapa setiap idol mempunyai anti-fan?
    . Setiap idol memiliki anti fan, karena mereka adalah manusia yang tak luput dari kesalahan. Lihat saja dalam kehidupan sehari hari, terkadang apapun yang kita lakukan pasti dibicarakan orang. Bahkan hal yang kita anggap benar, dipandang salah oleh orang lain. Sama seperti idol yang notabene adalah seorang public figure yang selalu menjadi sorotan. Jadi, jika ia melakukan suatu hal yang salah sedikit saja, seluruh penjuru negara dan khusunya jejaring internet menyorot, bahkan seakan memelototinya. Begitulah…. tapi, bisa jadi, kalau anti fan itu sebenarnya orang yang peduli, karena saking inginnya merubah kebiasaan idol itu, dia sampai jadi antifan begitu, haha.

    Suka

  22. Nama: Evita
    Domisili: Jogja
    Akun Twitter: @evitta_mf
    Link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/663772359199866880

    Jawaban: Setiap idol punya anti-fan karena nggak ada satu pun manusia di dunia ini yang sempurna. Pasti ada aja ulah idol yang nggak disukai lalu timbulah anti-fan. Ganteng dan bertalenta aja ada yang nggak suka.
    Sebagai public figure para idol biasanya bersikap sopan dan menjaga omongan kalau ada di layar kaca, tapi masih aja ada orang yang nggak suka sama dia. Emang katanya kehidupan para idol itu berat. kadang juga dilayar kaca dan dibalik layar sifat si idol itu bisa beda, makanya ada yang nggak suka sama si idol lalu meutuskan untuk menjadi anti-fan.

    Suka

  23. NAMA : RIZKI HANDAYANI
    DOMISILI : Kubu raya, kal-bar
    AKUN TWITTER : @yannie_minnie
    Link share : https://mobile.twitter.com/yannie_minnie/status/663563960017285120?p=v

    Jawaban : Kenapa setiap idol memiliki anti-fan? Menurutku, karna idol itu adalah publick figure jadi setiap hal yg dilakukannya pasti akan menjadi sorotan banyak orang, dan karna predikatnya sebagai publick figure itu lah idol seolah dituntut oleh orang banyak untuk tampil selalu sempurna baik dr visual, attitude, hingga kepribadiannya, apalagi idol korea. Jika idol tersebut melakukan kesalan bahkan itu hanya kesalahan kecil pasti akan menjadi perbincangan ‘panas’ baik di internet maupun dunia nyata karna anggapan orang bnyak idol itu harus menjadi contoh yg baik bagi penggemarnya. Tapi ada juga idol yg mempunyai anti-fan karna isu2 yg berkembang misalnya isu oplas atau masa lalu yg kurang baik dari idol tersebut. Sebenarnya banyak banget sih alasan kenapa idol punya anti-fan ya.. gak jarang juga beberapa anti-fan muncul karna si anti-fan itu merasa cemburu saat idol kesayangan mereka digosipin atau bahkan beneran dating sama idol lain 😦 πŸ˜€

    Suka

  24. Nama: Hary Gimulya
    Domisili: Bandung
    Akun Twitter: @angels_rutherfo
    Link share: https://twitter.com/angels_rutherfo/status/664051723653124096

    Menurutmu, kenapa setiap idol mempunyai anti-fan?
    Jawabannya adalah biar idolnya bisa down to earth alias tidak sombong.
    Sekarang bayangkan saja kalau idol hanya memiliki para fans yang setiap hari selalu memuji dan menyanjung-nyanjungnya.
    Pasti lama-lama idol tersebut bakalan besar kepala (sombong).
    Soalnya dia merasa bahwa segala yang dilakukannya itu benar dan performancenya selalu oke.
    Beda ketika ada anti-fan disekelilingnya. Tahu sendiri kan kalau anti-fan itu seringnya malah mengkritik si idol.
    Nah lewat kritikan-kritikan inilah, idol tersebut bisa belajar untuk kedepannya dan memperbaiki penampilan/sikapnya.
    Sehingga sisi positifnya idol ini tidak cepat berpuas diri dan selalu down to earth.:)

    Suka

  25. Nama: Shiela Hartiningtyas
    Domisili: Cirebon
    Akun Twitter: @ruth_shiela
    Link share: https://twitter.com/ruth_shiela/status/664048822151024641

    Jawabannya simpel aja, karena idol juga adalah manusia. Kita saja sebagai manusia, dalam kehidupan sehari-hari, pasti ada yang menyukai kita dan ada juga
    yang tidak menyukai kita kan? Itu merupakan hal yang wajar, karena kita tidak bisa memaksakan setiap orang menyukai kita.
    Begitu juga sebaliknya, kita tidak mungkin menyukai setiap orang yang kita temui kan? Hayo ngaku, pasti ada kan orang yang tidak kita sukai/dibenci?
    Nah idol juga sama, tidak ada bedanya dengan orang lain. Pasti ada yang menyukai/ngefans dengannya, tapi juga ada yang membencinya/anti-fan.

    Suka

  26. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Domisili : Medan
    Akun Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/664448639805231105
    Jawaban :
    Sama seperti hidup yang harus ada sisi positif dan negatifnya agar bisa seimbang, begitu juga dengan seorang idol. Adanya anti-fan berfungsi untuk menyeimbangkan kehidupan seorang idol. Anti-fan berfungsi untuk mengingatkan si idol akan sikap-sikapnya yang tidak sesuai karena seorang fan tidak akan bisa melakukan itu karena meski melihat kekurangan pada si idol, dia akan tetap memakluminya dan mencoba tutup mata karena dia sangat mengidolakannya… ^^

    Terima Kasih Jenny ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s